Selasa, 08 Desember 2015

my story

10 PERSAHABATAN DALAM SANGKAR
              Suatu siang yang begitu panas aku merasa lelah dan lemas dan begitu malas, apalagi dengan keputusan orang tuaku yang membuatku cukup menyiksa .! pulang sekolah waktu itu adalah awal dimana aku harus bergabung dengan dunia baru. Memasuki sebuah pesantren di magelang yang menurutku asing..huuh.. kaki ini serasa berat untuk melangkah, kupaksa dengan berat hati,,, langkah demi langkah dngan pikiran tanpa arah,tanpa teman dan tanpa bekal mental.
  Dunia baru yang ku maksud telah berada di depan mata,dengan suasana yang berbeda aku merasa kaku.. banayak teman baru menyapaku dengan kaku ku jawab sapaan mereka.hingga malam tiba menyambutku.dimana malam yang menjadi awal dari sebuah perjalanan bersejarah dalam hidupku. Aku tidur di sebuah ruangan dengn beberapa teman baru yang ramah dan baik. Mulai saat itu aku melangkah untuk menguir kisahku. Setiap hari aku di sibukkan dengan beberapa kegiatan rutinitas seperti mengaji,shalat berjamaah,hafalan,piket dll…. Hhh  
Hari demi hari aku mulai merasakan kenyamanan,kebersamaan,kekeluargaan yang sangat eratdi antara kami. Namun tidak hanya itu saja aku juga merasakan kebosanan mungkin karena kegiatan yang monoton,mungkin sedih karena telat kiriman,mungkin juga pengen banget pulang karena kangen keluarga atau karena berselisih dengan teman..hhhhaha pokoknya yang namanya kehidupan tau sendiri kan banyak suka dan duka,,, iya ngak ..
  Setahun  merasa takut karena apa…?  Karena aku  akan di tinggal dengan kakak seniorku..dengan begitu ngak  ada lagi yang ngasih nasehat,pengarahan,bahkan yang ngebangunin aku…karena sebentar lagi mereka akan keluar dari pesantren ini dan mau ngak mau jurus ikhlasku harus  aku luncurkan. Aku harus bisa mandiri. Mulai saat itu aku tetap melakukan kegiatan seperti biasa dan aku mulai terbiasa dengan keadaan. Setelah beberapa bulan kedepan aku menemukan sebuah kebahagiaan baru. Aku menemukan sebuah persahabatan dimana kita adalah teman seperjuangan sama rasa 9hehehe.. baru kali ini lho aku merasakan persahabatan yang sngat kenthal dan manis (agak sdikit pait sih^-^).kita mengukir kisah kami dengan berbagi keluh kesah bersama,bercanda bareng,makan bareng,ketawa bareng,tersakiti bareng,tertindas bareng,makan bareng,nakal bareng,da bareng2 lainya..pokoknya kompak bangetlah.
  Ada juga cerita lucu diantara kami.. kami membuat sebuah perjanjian yang mungkin dipikir2 lucu.. pengen tau ngak..? ah pasti kalian pengen tau kan..!hehehehe isi perjanjiannya begini : 10 diantara kami harus melanjutkan sampai selesai di pondok ini,kecuali kalo ada yang NIKAH atau KULIAH diluar kota… hahhhha gokil kan..dan kami tulis pejanjian itu di sebuah kertas usang dan lengkap dengan tanda tangan kami. Kemudian di lengkapi dengan beberapa kata-kata motivasi dari ustad kami. LENGKAP deh pokoknya,,,.  Tapi gak usah kagum gays .. karena dalam sebuah persahabatan pasti ada pertikaian,perbedaan pendapat,dan banyak lagi pertikaian lainnya. Karena dengan adanya perkelahian yang bermacam macam bisa menjadi bumbu yang akan semakin mempererat tali persaudaraan kami. Mungkin ini ada sebuah cerita pahit di antara kami. Kami pernah mendapatka
beberapa masalah tapi kita sama sama emosi tanpa kita sadari kita meluapkan emosi kami dengan kata kata yang tidakterkontrol kmi menyakiti perasaan dari salah satu kami. Beberapa menit kemudian kami mulai meredam emosi dan mulai bersikap dewasa hingga kami menyadari kesalahan kami dan meminta ma,af kepada 1 teman yang kita sakiti dan kita menangis bersama dalam kedamaian.
#Inilah kisah kami yang penuh suka duka al-umriti#


Tidak ada komentar:

Posting Komentar