Selasa, 08 Desember 2015

KUBIS


KUBIS TERKEMUKA







Kubis?  mendengar  kata  kubis  pastilah  sudah  tak  asing  lagi. Kubis  merupakan  jenis  sayuran

 sayuran  yang  sering  menghiasi  masakan  anda . Sebagian  orang  menggunakan  kubis  untuk 

 lalapan  ataupun  di campur  dalam  masakan. Tahukah  kalian  tentang  khasiat  kubis  ?  menurut 

info  yang  saya  dapatkan  ada  beberapa  manfaat  kubis:

#BAGI KESEHATAN
1. Kesehatan Otak
Kandungan vitamin K dan anthocyanins yang terdapat dalam kubis mampu menjaga kondisi otak serta meningkatkan daya ingat dan konsentrasi. Kedua nutrisi ini dapat mencegah kerusakan saraf dan mengurangi resiko penyakit alzheimer. Bahkan menyembuhkan alzheimer.

2. Mengeluarkan Racun dari Dalam Tubuh
Kubis merupakan sayuran dengan kandungan vitamin C dan sukfur yang tinggi. Kedua senyawa ini sangat bermanfaat dalam mengeluarkan racun dari dalam tubuh yang menjadi penyebab penyakit seperti dari arthtiris, penyakit kulit, rematik, dan asam urat.

3. Mencegah Kanker
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kubis memiliki kemampuan dalam mencegah sel-sel kanker, seperti kanker payudara. Hal ini dikarena kandungan senyawa seperti lupeol, sinigrin, dan sulforaphane yang mampu menghambat pertumbuhan tumor dan kanker.

4. Melancarkan Sirkulasi Darah
 Kandungan potassium dalam kubis ternyata mampu melebarkan pembuluh darah sehingga aliran darah di seluruh tubuh tetap lancar.

5. Mengatasi Sakit Kepala
Caranya, haluskan kubis dengan cara diblender. Bungkus dengan kain bersih dan kompreskan pada dahi penderita sakit kepala.

6. Menjaga Kesehatan Mata
Kubis (Kol) juga sangat baik untuk menjaga kesehatan mata.. Rajin mengkonsumsi kubis sejak kecil menghindarkan diri menggunakan kacamata saat dewasa.

7. Obat Sariawan
Ini berkat kandungan zat glutamine yang ada di dalamnya. Untuk mendapatkan manfaatnya dalam mengobati sariawan, cukup dengan mengkonsumsi jus kobis secara rutin.

8. Melancarkan Pencernaan
Sama seperti
 buah pisang, kubis atau kol juga dapat membenatu melancarkan pencernaan serta mengatasi sembelit atau konstipasi. Ini berkat kandungan sulfur dan mineral lainnya.
#UNTUK KECANTIKAN
1. Menurunkan Berat Badan
Kubis merupakan makanan tepat untuk membantu program diet Anda. Sayuran ini rendah kalori dan tinggi kandungan seratnya sehingga dapat mengurangi kelebihan lemak di dalam tubuh.

2. Mencegah Penuaan Dini

Kandungan vitamin E dalam kubis ini juga bermanfaat untuk kecantikan, terutama kulit. Kandungan vitamin C dan antioksidannya juga dapat mencegah terjadinya penuaan dini dan menjaga kulit agar tetap awet muda.

3. Kecantikan Kulit
Selain vitamin C dan vitamin E, dalam kubis juga terdapat senyawa sulfur yang baik untuk melawan jamur dan infeksi bakteri penyebab jerawat. Gunakan masker kubis pada kulit wajah untuk membeuat wajah terlihat cantik. Kubis ini juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut lho.

Dengan khasiat yang begitu banyak dan sangat bermanfaat bagi tubuh anda maka untuk menjaga kesehatan da kecantikan anda. Anda bisa mendapatkan kubis dengan kualitas bagus dan murah. Daerah ngablak lereng gunung Andong masyarakat banyak yang ber profesi sebagai petani termasuk menanam kubis dengan hasil panen yang memuaskan.harga masih sangat terjangkau Rp.5.000,00/kg langsung dari petani sehingga masih terjaga kesegaran dan kualitasnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar